MELATIH AYAM ADUAN JADI PEMBUNUH

MELATIH AYAM ADUAN JADI PEMBUNUH
  1. Ayam dilatih saat mejelang malam. Mulai gelap.( atau sudah gelap)
  2. Sediakan kurungan ayam tinggi 1,5 meter, lebar lingkaran 1.5 meter, ( atas jangan ditutup.) lingkaran atas di balut karet ban sebesar 3/5 inci.
  3. Pasang boklam lampu 5 atau 10 watt saja.
  4. Ayam dimasukan ke dalam kurungan, biasanya ayam akan lompat naik ke atas ring kurungan untuk tidur.
  5. Ulangi terus sampai ayam tidak sanggup naik lagi.
  6. Ayam bangkok yang terlatih bisa sampai 150 x lompatan.
Pembentukan otot dan keseimbangan sangat bagus bagi ayam bangkok/petarung. Untuk ayam bangkok yang kita latih/pilih memiliki akurasi pukulan bagus, kecapatan pukul juga bagus dan sasaran pukulan  di bagian kepala, leher, bahu, badan, lambung, pangkal paha.

Melatih ayam sebaiknya dimulai dari umur 7 bulan s/d 10 bulan, bulan ke-11 untuk coba hasil latihan degan sparing-sparing 2x atau 3x. umur 12 bulan pas turun arena sampai mabung pertama, menjelang selasai mabung latihan mulai dari awal kembali, selesai mabung ayam sudah bisa dipakai lagi. Pada saat sparing jarang ada lawan mampu lewat 2 ngair, sekalipun lawan tua dan berotot. (tidak pake jalu) Rumusnya; ( maaf mungkin ada yang lebih ahli ) metode ini sederhana tapi kami sudah membuktikan hasilnya: sangat memuaskan dan meguntungkan, selama latihan kesehatan ayam harus diperhatikan supaya tidak mengganggu program latihan.

Latihan dibagi 3 tahap:
  • 10 hari latihan kitiran 15 menit tiap hari
  • 20 hari latihan kitiran 20 menit tiap hari
  • 30 hari latihan kitiran 25 menit tiap hari 
Sebelum dicoba istirahatkan ayam 7 hari baru digeber/diadu, jangan lupa perawatan untuk memulihkan dan meningkatkan tenaga. Stamina dari ayam sudah terbentuk lewat metode latihan, saya yakin para pecinta ayam bangkok akan kaget melihat hasilnya, paling tidak akan ada lawan yang lehernya patah, rahang patah. Selama ayam kita aktif berkarir, maka yang harus kita lakukan perawatan serta menyiapkan ayam untuk turun di glanggang. Demikian artikel singkat ini semoga bermanfaan bagi para pecinta ayam bangkok.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MELATIH AYAM ADUAN JADI PEMBUNUH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel