TRIK MEMILIH ANAK AYAM BANGKOK ADUAN


Didalam satu tetasan anak ayam bangkok sudah pasti ada ayam bagus dan juga ada ayam yang kurang bagus. Untuk itu kali ini saya akan mengungkapkan rahasia tentang cara Memilih Anak Ayam Bangkok yang bagus. Seiring dengan bertambahnya jumlah peternak ayam bangkok, anak ayam bangkok aduan sekarang ini banyak yang di  jual belikan melalu metsos maupun langsung di kandangnya. Dimulai dari anak ayam bangkok yang berusia kurang lebih 1 minggu sampai 3 bulan. Dalam menyeleksi anak ayam bangkok  membutuhkan pengalaman dan ketelitian agar tidak salah dalam memilihnya, dan pemilihan ini juga masih dikatakan spekulasi karena ayam usia kurang dari 7 bulan ayam belum bisa diabar/kepar dan ayam masih dalam perkembangan tumbuh dan mental anak ayam. Namun tujuan kita yaitu memilih anak ayam bangkok terbaik diantara anakan-anakan didalam satu tetasan atau satu indukan, jika kita membelinya dari peternak kita tidak harus repot membeli ayam semuanya, karena dengan Trik Memilih Anak Ayam Bangkok kemungkinan besar setelah dewasa ayam bangkok akan mempunyai bakat yang tidak mengecewakan bila dibandingkan dengan anakan dalam satu tetasan atau yang anakan yang lain. Keuntungan kita dalam beternak ayam bangkok, pemilihan/seleksi bakalan petarung ini agar kita tidak terlalu banyak mengeluarkan uang untuk membeli pakan dan kita bisa memisahkan ayam tersebut dari teman-temannya.
https://bangkoklampung.blogspot.com
Cara Memilih Anakan Terbaik

Anak ayam bangkok yang masih kecil atau usia 3 bulan memiliki tulang-tulang yang masih lemas atau belum terlihat betul tentang kuwalitas terbaiknya dari anak ayam tersebut. Kita hanya bisa membedakan warna bulu,warna kaki dan warna paruh masih ada perubahan sampai ayam berusia 10 bulan. Untuk memperoleh anak ayam terbaik dari satu tetasan atau indukan bisa dilakukan dengan cara memberi pakan secukupnya yang ditaruh dibawah atau bisa juga mangkok/cepuk. Cara ini dilakukan ketika ayam benar-benar lapar, apabila masih ada salah satu anak ayam yang masih kenyang dimungkinkan anak ayam tersebut tidak nafsu atau tidak mau makan lagi, olehkarna itu kita harus menunggu semua anak ayam tersebut merasa lapar. Memilih anakan terbaik dengan terik semacam itu membutuhkan ketelitian namun tidak usah khawatir karena cara itu sangat mudah. Caranya: Yang kita perhatikan terhadap anakan-anakan ayam tersebut yaitu anakan memperoleh makanan dan asupan gizi banyak. Ada anakan yang makan sedikit, ada anakan yang terlihat biasa-biasa saja, ada anakan yang selalu mau mengalah dengan anakan-anakan yang lain. Yang kita pilih nantinya adalah anak ayam yang terlihat menghalangi makanan dengan tubuhnya ketika akan didekati/dimakan anakan-anakan yang lain. Menurut saya itu adalah ayam terbaik dalam satu tetasan dan biasanya ayam tersebut setelah dewasa lebih agresif dan selalu ingin menguasai pertarungan.

Kemudian setelah anakan ayam tersebut makan berikanlah minuman dalam tempat minum yang posisinya bisa dijangkau semua anakan ayam aduan tersebut. Setelah itu yang kita lakukan adalah memperhatikan anakan-anakan ayam pada waktu sedang minum:

  1. Ada anakan yang minum dengan terlihat cepat.
  2. Anakan yang agresif atau lebih besar dari yang lain
  3. Ada anakan yang diangkat dengan badan tegap dan membusungkan dada kedepan serta agresif di Antara anakan yang lain dan sisik kaki lebih kering.
  4. Ada pula anakan yang tegap dengan dada membusung kedepan.
 
Keterangan 

  1. Biasanya ayam ini bertehnik lebih bagus dari satu tetasan.
  2. Biasanya setelah dewasa ayam ini mempunyai leher yang lebih panjang dengan permainan lambat.
  3. Biasanya ayam ini setelah dewasa lebih suka main atas,mempunyai teknik yang handal.
  4. Biasanya ayam ini setelah dewasa mainnya tidak mau turun atau leher di tarok di bawah.
Kalau saya pribadi suka nomer 3 karena biasanya mempunya kriteria gaya tarung lebih sempurna dibandingkan teman-temannya dalam satu tetasan.


Dan untuk memperoleh ayam aduan yang tangguh/kuat dan juara kita harus menyeleksi anakan tersebut dari hasil keturunan ayam yang sudah pernah juara, Karena untuk menghindari kegagalan kita dalam usaha merawat dan membesarkan ayam tersebut.

Itulah cara mudah memilih anak ayam bangkok unggulan dan saya kira sudah cukup jelas uraian diatas mengenai Trik Memilih Anak Ayam Bangkok Aduan jangan lupa baca artikel menarik lainnya tentang Mencetak Ayam Bangkok Aduan.

Artikel Terkait
  1. MencetakAyam Bangkok Aduan
  2.  Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan 
  3. Tips Agar Tulang Ayam Tebal Dan Kuat

Demikian artikel dari saya, semoga bermanfaat bagi para pecinta ayam Bangkok, dan jangan lupa selalu mencari indukan yang bagus.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TRIK MEMILIH ANAK AYAM BANGKOK ADUAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel