MENCETAK AYAM BANGKOK ADUAN

1. Apakah ayam aduan unggul bisa dicetak sendiri 

Mempunyai bangkok ayam aduan yang  selalu menang di gelanggang merupakan suatu kepuasan batin tersendiri bagi pemiliknya. Selain itu, ayam yang sering menang harganya akan berlipat ganda, bagi para pecandu ayam aduan harga tidak jadi masalah bila sudah merasa ayam tersebut sudah di anggap sangat tangguh. Apalagi ayam aduan tangguh bisa di cetak dengan cara merawat dan melatih sendiri, hanya saja membutuhkan kesabaran/keseriusan dan ketelatenan sendiri.

2. Bagaimana menciptakan ayam aduan yang tangguh dan unggul

 
Banyak cara untuk menciptakan ayam aduan yang tangguh, seperti melakukan rutinitas harian. Rutinitas harian meliputi olah raga rutin atau melatih ayam setiap pagi,hal yang paling penting sebelum melatih ayam aduan yaitu melakukan perlakuan yang istimewa seperti membelai, memberi makan ditangan, dan memberikan nama untuk ayam aduan agar menambah hubungan kedekatan emosional dengan kita.


https://bangkoklampung.blogspot.com/

3. Cara melatih seperti apakah untuk ayam 


Untuk mendapatkan ayam aduan yang handal sebaiknya ayam harus di latih mulai dari umur 8 bulan. Pada umur 8 bulan ayam sudah memenuhi syarat fisik, baik tenaga, napas maupun mentalnya. Sebaiknya ayam di latih selama 4-8 bulan agar ayam terampil dan lincah di arena pertarungan. 

4. Melatih sayap ayam agar kuat
 

Melatih sayap ayam aduan dapat dilakukan dgn mengangkat sayap sebelah kiri dan kanan sebanyak 20-30 kali untuk ayam yang berumur 7 - 9 bulan. Latihan ini berguna untuk membentuk otot-otot sayap dan membuat tubuh ayam lebih atletis.

5. Cara melatih otot paha ayam supaya kuat

Untuk melatih otot paha ayam aduan bisa dgn cara mendorong tubuh ayam kedepan, latihan ini untuk membuat otot paha ayam aduan dan untuk mendapatkan kuda-kuda ayam yang kokoh. Latihan ini dapat dilakukan setiap pagi sesuai dgn umur ayam.

6. Melatih otot kaki ayam aduan

Untuk melatih otot kaki ayam aduan cukup dgn mengangkat ekor ayam dan membiarkan kaki ayam menyentuh lantai sedikit demi sedikit sesui dengan umur ayam.

7. Agar ayam tetap fit dalam bertarung 

Ayam harus di latih berlari, baik itu secara tradisional maupun secara modern. Cara tradisional bisa dilakukan dgn memberi pemberat baik berupa batu kecil atau besi yang di balut dengan kaus. Kemudian biarkan ayam aduan tersebut berlari mengejar indukan ayam betina yang sudah terlebih dahulu di siapkan.


8. Makanan  yang bagus diberikan pada ayam aduan

Por / pellet dicampur dgn gabah, beras merah, sekali2 dicampur madu dan telor dan berikan juga suplemen seperti jamu untuk menambah vitalitas ayam. Ayam harus di jemur setiap hari agar tidak kebanyakan kandungan lemak dan air dalam tubuh ayam aduan tersebut. Sebaiknya dalam membibit ayam aduan jangan dicampur adukkan dengan ayam lajang karena akan merusak mental ayam yang lebih muda. 


Semoga bermanfaat bagi pecinta ayam bangkok.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MENCETAK AYAM BANGKOK ADUAN "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel