CARA MEMILIH BAKALAN AYAM BANGKOK YANG BAGUS


Membeli ayam bangkok yang memiliki kemampuan bertarung yang bagus dan selalu menang yaitu perkara yang mudah jika anda mempunyai uang yang tebal, cukup hanya melihat dari gaya saat ayam bertarung tentu sudah dapat di tebak atau dipastikan bagaimana kualitas ayam tersebut..Tetapi berbeda apabila anda membeli ayam petarung yang belum jadi/masih bakalan, tentunya ini akan lebih sulit ketimbang memilih ayam dewasa yang sudah siap tarung.OK, kali ini saya infokan tentang bagaimana cara memilih bibit ayam bangkok yang bagus dan tentunya calon juara.
https://bangkoklampung.blogspot.com

Anak ayam yang masih berumuran di bawah tiga bulan biasanya masih sangat sulit di amati karena di dalam masa itu anak ayam masih berada pada masa pertumbuhan, tentunya akan sangat sulit sekali kalau hanya mengandalkan ciri-ciri fisik,yang biasanya dilakukan untuk memilih ayam yang sudah jadi,karena pada umur tersebut bulu ayam masih belum komplit dan kepala ayam juga dada masih dalam proses pembentukan..Dari pengalaman peternak ayam aduan yang berada di kota bandar lampung mengungkapkan bahwa anak ayam yang bagus dan mempunyai prospek menjadi juara ketika sudah dewasa bisa di lihat dari ciri-ciri dan kebiasaan mereka sehari-hari, meskipun dalam satu indukan yg sama, belum tentu semua akan mempunyai kualitas yg bagus saat bertarung..untuk itu anda bisa melihat kebiasaan dan ciri-cirinya sebagai berikut.
  1. Warna Tembus:meskipun bulu ayam belum tumbuh secara sempurna,warna paruh dan warna sisik yang ada pada kaki tidak akan berubah meskipun ayam sudah dewasa..yang di maksud dgn tembus yaitu persamaan warna antara sisik kaki kanan kiri dan paruh harus memiliki warna/corak yang sama.
  2. Di Lihat Dari Cara Minum:anak ayam calon juara mempunyai cara yang berbeda di antara yang lain,anak ayam yang bagus ketika minum akan mengangkat kepalanya tinggi-tinggi saat menelan air sembari membusungkan dadanya kedepan.
  3. Dari Cara Bersaing Merebutkan Makanan:caranya cukup sederhana, dari sekumpulan anak ayam yang mau di pilih dikumpulkan menjadi satu di bok yang agak besar, setelah itu berikan makanan kering berupa pur ayam pada tengah-tengah,jangan diberikan pakan secara sendiri2/tabur,lihat anak ayam yang paling aktif dan paling kuat dalam merebutkan makanan tersebut..Biasanya dari sekumpulan anak ayam ada 2 atau 3 ekor saja yang mampu menguasai/ desakan diantara teman-temannya.
  4. Dilihat Dari Kuda-Kuda kaki:meskipun kuda-kuda kaki ayam bisa di latih, namun jika sudah di miliki secara alami sejak kecil tentunya ini akan sangat bagus yaitu dgn cara melihat dari tekukan lutut dan jari-jari kaiki..Jika anda seorang penggemar ayam aduan tentu sudah paham bagaimana kuda-kuda dan jari yang bagus yang dibutuhkan oleh ayam juara.
  5. Dilihat Dari Silsilah Keturunan:tidak di pungkiri bahwa bawaan darah dari ayam juara tentunya akan menghasilkan anakan yang bagus...hal ini seperti layaknya manusia bahwa biasanya anak akan mewarisi sifat dari ayah atau ibunya.
Meski begitu, perawatan juga akan sangat berpengaruh dalam menjadikan ayam sebagai sang juara..Jadi anda tidak bisa memiliki ayam petarung yang bagus jika tidak memiliki keduanya.
Demikian artikel dari saya, semoga bermanfaat bagi para pecinta ayam Bangkok, dan jangan lupa selalu mencari indukan yang bagus serta perapatan yang optimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA MEMILIH BAKALAN AYAM BANGKOK YANG BAGUS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel