AYAM JAGO GAK MAU MAKAN


AYAM JAGO GAK MAU MAKAN
Kalu di diagnosis kemungkinan Ayam bangkok terebut terkena sariawan, tanda kalok ayam bangkok terkena sariawan ada bercak putih di dalam mulutnya/ tenggorokannya. Kemungkinan jugak stres, Jika malas makan di karenakan sehabis tarung kemungkinan Ayam bangkok mengalami luka dalam.

Untuk pengobatannya di beri temu kunci secukupnya dengan cara di suap seminggu sekali selama 1 bulan dan biarkan Ayam sendiri atau di pisah di dalam kandang yang agak luas. Pemberian makan cukup 1 kali sehari setiap jam 12 siang dan air minumnya di tempat yang luas.
Pemberian Pakan jagan diberikan setiap saat kalau bisa  sekali saja, misal pada jam 12 pemberian makan kalau masih ada sisa ( tdk habis ) diangkat atau di buang, mudah-mudahan nafsu makan Ayam bangkok akan bertambah,  kemudian  buang cacing yang ada di lambung ayam dengan cara meloloh pinang muda, diberikan pada pagi hari disaaat tembolok Ayam benar-benar kosong dan diberikan minum yang lumayan bayak, karena agar cacing-cacing tersebut keluar melalui kotoraan ayam. kalau utuk menggemukkan Ayam cukup diberi makan jagung yang direndam semalam, dan kuning telur + madu seminggu 3x. Dalam masa penyembuhan Ayam bangkok tidak boleh diberikan latihan, cukup diletakkan ditempat yg teduh sampai benar-benar bobotnya naik kembali baru latihan dapat dilanjutkan.
Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat bagi kita semua para penghobi ayam bangkok.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "AYAM JAGO GAK MAU MAKAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel