INFO CARA MENJEMUR AYAM BANGKOK ADUAN



Seberapa lamakah dan rutinitas kita didalam menjemur Ayam bangkok kesayangan kita. Setiap botoh mempunyai perlakuan yg berbeda dalam menjemur Ayam. Dari tingkat kebasahan dan waktu menjemur Ayam. Semua mempunyai maksud yg sama,agar Ayam kesayangan jadi sehat dan Kuat.

Melatih pernapasan ayam, semakin tahan Ayam dijemur semakin kuat napas ayam kita, padahal hal tersebut salah! Perlakuan ini akan merusak metabolisme ayam, karena ayam hewan berdarah panas dan tidak seperti manusia yang dapat mengeluarkan keringat untuk proses pendinginan. Untuk menghilangkan perlemak yang ada pada tubauh ayam, Hal ini tidak 100% benar, karena semakin enteng Ayam, maka tenaga dan setamina akan berkurang untuk pertarungan yang memakan waktu kurang lebih 4 ronde. Kecuali Ayam anda tarungkan untuk tarung pisau. Padahal tujuan menjemur Ayam adalah mengeringkan bulu yg basah sehingga Ayam tidak kedinginan, sinar matahari pagi untuk proses vitamin D dan mencegah kutu yang berada di dalam bulu ayam. Jadi menjemur Ayam cukup seperlunya saja karena kemenangan ditentukan bukan lewat jemuran ya kawan.
INFO CARA MENJEMUR AYAM BANGKOK ADUAN

PENGARUH PIJATAN KEPALA PADA AYAM ADUAN

Sudah lama sekali ingin kutanyakan masalah ini, minta pendapatnya para botoh! SEBERAPA PENTING PIJATAN KEPALA PADA AYAM ADUAN? Menurut saya pijatan cukup penting untuk daerah sayap, dada, paha, kaki, leher dan muka gunanya untuk melenturkan serta mengencangkan otot pada bagian tersebut, untuk mengantisipasi pukulan lawan pada bagian ini.Saya pikir anda dan kelompok anda bisa jadi benar dan tidak ada yang perlu di koreksi atau di luruskan. Sebab semua yang kita utaran di artikel ini yaitu pengalaman dan bukan Pakem atau teori yang konstan. Jadi pandangan berdasar pengalaman bisa saja berbeda dari teori yang sama. Yang saya maksud disini bukan mengurut dengan jari-jari tetapi dengan lengan, kepala Ayam tidak di pegang tetapi di di putar kekiri dan kanan degan menggunakan tangan atu lengan kita, jadi otot yang terbentuk lebih lentur dan tidak ter lalu kaku. Tetapi semua Ayam apabila terpukul keras pada bagian leher biasanya yang timbul akan seperti itu dan bukan karena metode urutnya, justru dengan mengurut/memijit akan membentuk otot pada leher sebagai tameng dari pukulan lawan.

Latihan bawah.

Ayam yang gaya main kontrol diatas terus menerus, gaya tarung Ayam anda tergolong jenis atas murni biasanya jenis ini kesulitan pukul bawah terutama jika melawan Ayam gaya selam yang rapat kebawah serta masuk dari arah depan. Untuk itu cara mengantisipasi kesulitannya mungkin latihan yang perlu di berikan yaitu;

  1. Pada saat pemberian makan tempat makannya tidak lebih tinggi dari temboloknya. Tetapi lebih baik jika saat memberi makan tempat makanannya di gerakkan ke kiri dan ke kanan dengan ketinggian dari dasar +- 2.5 cm. Ini pun harus di ikuti pola langkah kaki Ayam menyilang ke kiri kemudian ke kanan.sesekali di putar mengitari tubuh Ayam layaknya gerakan kepala Ayam lawan dan sesekali gerakan maju dan mundur di antara kaki Ayam. Latihan ini di lakukan pada saat Ayam dalam kondisi lapar dan temponya sekitar 10 menit saja, jangan terlalu lama nanti selera Ayam akan terganggu. Manfaatnya melatih otot tengkuk pada Ayam kesayangan kita.
  2. Latihan leher di atas tergeran yang berayun. Manfaatnya agar Ayam pada saat melepaskan pukulan bawah tidak ragu-ragu dan setelah melepaskan pukulan Ayam sudah pada posisi siap kembali, tidak jatuh. Latihan ini di lakukan dengan gerakan sempurna secara perlahan dan di naikkan temponya secara bertahap setiap hari pada saat Ayam kita akan di beri makan. Jangan khawatir gaya atasnya akan hilang. 
 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "INFO CARA MENJEMUR AYAM BANGKOK ADUAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel